Operasi Katarak Gratis Bagi Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan

0
653

Program penanggulangan katarak yg dicanangkan oleh Bapak Gubernur Sumsel melalui katarak massal gratis ini adalah kerjasama dari RS Khusus Mata Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan “Binar” dengan Bank Sumsel Babel yang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu di Provinsi Sumatera Selatan. Jumlah pasien katarak gratis tahun ini berjumlah 76 pasien warga Sumatera Selatan karena masih dalam rangkaian HUT Provinsi Sumatera Selatan ke-76 Tahun.

Acara Opening Ceremony dilaksanakan pada Selasa (31/05/2022) di Aula RS Khusus Mata Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan “Binar”.
Dalam rangkaian acara ini,Bapak Gubernur Provinsi Sumatera Selatan didampingi Kepala RS Khusus Mata Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan dan Direktur Utama Bank Sumsel Babel meninjau langsung pelaksanaan operasi katarak gratis dan menyapa satu per satu pasien operasi katarak gratis sekaligus memberikan bingkisan bagi pasien.

Melalui kegiatan ini,RS Khusus Mata Provinsi Sumatera Selatan “Binar” berharap dapat selalu memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Sumatera Selatan yang membutuhkan pelayanan kesehatan mata.