RS. Khusus Mata Mengadakan Pelatihan Pengoperasian Aplikasi Sistem Manajemen Dokumen Akreditasi Rumah Sakit (SISMADAK)

0
608

Dengan diberlakukannya Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 pada tahun 2018, dan sesuai dengan arahan dari Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) bahwa Rumah Sakit (RS) wajib menggunakan aplikasi SISMADAK. Aplikasi SISMADAK sangat membantu dalam persiapan dokumen Akreditasi. Persiapan dokumen yang sebelumnya secara manual saat ini dilakukan secara elektronik. Sehingga berdampak pada berkurangnya penggunaan kertas, mudah dicari dan dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Menindaklanjuti hal tersebut, bertempat di ruang Aula lantai 3 Rumah Sakit Khusus Mata Prov. Sumsel pada hari Rabu (05/11/2018) sejumlah 70 peserta yang terdiri dari Jajaran Manajemen,Tim Akreditasi Rumah Sakit, dan Unit Terkait hari ini melaksanakan Pelatihan Sistem Manajemen Dokumen Akreditasi Rumah Sakit (SISMADAK).

Pelatihan SISMADAK  menghadirkan narasumber dari KARS, bapak Harta Asli Gea. Dia menyampaikan dengan pemanfaatan aplikasi SISMADAK ini, segala bentuk bukti dokumen yang berhubungan dengan standar akreditasi versi 2012 dapat tersimpan secara terpusat didalam sebuah server. “Dengan data yang tersimpan secara terpusat dapat menghemat waktu untuk pencarian dokumen dan disajikan kepada surveyor, mengurangi kekhawatiran kehilangan data, dan tentunya penghematan dalam biaya .